Oki , Dwipurwani (2013) APLIKASI MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL (MPS) DALAM MENGANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP LOYALITAS PENGHUNI RUMAH SUSUN MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (2013): Peningkatan Peran Matematika dan Pendidikan Matematika untuk Indonesia yang lebih Baik. ISSN 978 – 979 – 16353 – 9 – 4
|
Text
S - 24.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas mahasiswa penghuni rumah susun mahasiswa (Rusunawa) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggunakan Model Persamaan Struktural (MPS). Sampel yang terjaring dan sah dengan teknik sampling acak sederhana berjumlah 155 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa peubah-peubah laten Kualitas layanan, Citra Unsri, Kepuasan dan Loyalitas dapat dibentuk dengan baik oleh peubah-peubah indikatornya. Kualitas layanan memberikan pengaruh langsung secara signifikan terhadap Kepuasan dan Loyalitas penghuni Rusunawa masing-masing sebesar 0,82 dan 0,68. Citra Unsri memberikan pengaruh langsung secara signifikan pada Loyalitas sebesar 0,47. Model memberikan nilai Chi-square dengan derajat bebas 81 sebesar 82,47, P-value bernilai 0,43370 lebih besar dari 0,05, dan nilai RMSEA = 0,027 lebih kecil dari 0,08, serta nilai GFI sebesar 0,94 dan AGFI sebesar 0,92 keduanya lebih besar dari dari 0,90, ini berarti bahwa model yang dibuat telah dapat mewakili dengan baik hubungan yang terdapat pada data sampel. Kata kunci: Model Persamaan Struktural, Kualitas layanan, Rumah susun mahasiswa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 10 Dec 2013 07:30 |
Last Modified: | 10 Dec 2013 07:30 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10843 |
Actions (login required)
View Item |