MENGUATKAN KEYAKINAN DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN MULTI-MODAL STRATEGY (MMS)

Syukrul, Hamdi (2013) MENGUATKAN KEYAKINAN DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN MULTI-MODAL STRATEGY (MMS). Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. ISSN 978 – 979 – 16353 – 9 – 4

[img]
Preview
Text
P - 78.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
P - 78.pdf

Download (61kB) | Preview
Official URL: http://uny.ac.id

Abstract

Proses pendidikan yang ditempuh oleh siswa merupakan faktor penentu pengembangan kemampuan yang dimiliki khususnya dalam pelajaran matematika. Hal tersebut harus diusahakan oleh para guru atau pendidik dengan menggunakan berbagai pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran matematika secara maksimal. Salah satu faktor yang berperan penting dalam pengembangan kompetensi matematika siswa adalah keyakinan diri. Adanya keyakinan diri yang tinggi sedikit tidak akan berdampak pada tingginya motivasi siswa untuk meraih prestasi dan meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Oleh karena itu, salah satu usaha untuk menguatkan keyakinan diri siswa dalam pembelajaran matematika dapat ditempuh dengan menggunakan pendekatan multi-modal strategy (MMS) yang terdiri atas enam strategy, yaitu: (a) word, (b) number, (c) real thing, (d) diagram, (e) story, and (f) symbol. Kata kunci: Pembelajaran Matematika, Keyakinan Diri, dan Multi Modal Strategy

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 09 Dec 2013 21:14
Last Modified: 09 Dec 2013 21:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10801

Actions (login required)

View Item View Item