SEMIOTIC LOGICAL APPROACH

ifada, Novikasari (2013) SEMIOTIC LOGICAL APPROACH. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. ISSN 978 – 979 – 16353 – 9 – 4

[img]
Preview
Text
P - 40.pdf

Download (83kB) | Preview
Official URL: http://uny.ac.id

Abstract

Semiotic awal mulanya digunakan untuk studi pola yang dapat diobservasi dari gejala fisiologis dalam penyakit tertentu. Hippocrates (460-377 SM) penemu pengetahuan medis, telah mengetahui cara bahwa seseorang dalam budaya tertentu akan menunjukkan dan menghubungkan pengetahuan tentang gejala dalam penyakit sebagai dasar dalam memberikan diagnosis yang tepat dan kemudian merumuskan ramalan yang cocok. Semiotic Logical Approach (SLA) dipahami sebagai bentuk teoritis-praktis (eksperimen-formal), bertujuan memberikan alat untuk analisis, deskripsi, dan pengaturan dari situasi problematik atau fenomena dari suatu kealamiahan didaktik matematis dari perspektif yang didasarkan pada semiotik, logika dan model kompetensi (semiosis) dan mengambil satu masalah dari pendidikan matematika, kajian kesulitan dan kesalahan siswa dalam pembelajaran matematika sebagai referensi. Kata kunci: SLA

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2013
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 09 Dec 2013 21:14
Last Modified: 09 Dec 2013 21:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10763

Actions (login required)

View Item View Item