HUBUNGAN PRESTASI MATA PELAJARAN PRODUKTIF DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP MINAT BEKERJA SISWA KELAS X DAN XI PROGRAM STUDI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMKN 2 DEPOK SLEMAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Muarip, Muarip (2013) HUBUNGAN PRESTASI MATA PELAJARAN PRODUKTIF DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP MINAT BEKERJA SISWA KELAS X DAN XI PROGRAM STUDI KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMKN 2 DEPOK SLEMAN TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK indonesia.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hubungan antara prestasi mata pelajaran produktif terhadap minat bekerja siswa kelas X dan XI program studi keahlian teknik elektronika audio video SMKN 2 Depok Sleman tahun ajaran 2012/2013, (2) hubungan antara perhatian orang tua terhadap minat bekerja siswa kelas X dan XI program studi keahlian teknik elektronika audio video SMKN 2 Depok Sleman tahun ajaran 2012/2013, (3) hubungan antara prestasi mata pelajaran produktif dan perhatian orang tua secara bersama – sama terhadap minat bekerja siswa kelas X dan XI program studi keahlian teknik elektronika audio video SMKN 2 Depok Sleman tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian Ex-post Facto yang bersifat deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Program Studi Keahlian Audio Video tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 63 siswa. Metode pengambilan data untuk variabel minat bekerja dan perhatian orang tua menggunakan kuesioner model angket tertutup dengan skala likert, sedangkan untuk variabel Prestasi Belajar Produktif menggunakan metode dokumentasi berupa nilai raport mata pelajaran produktif mulai dari semester satu sampai dengan semester tiga. Validitas instrumen penelitian dilakukan dengan analisis butir yang dihitung dengan rumus korelasi Product moment. Reliabilitas instrumen dihitung menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis 1 dan 2 adalah korelasi Product moment, sedangkan hipotesis 3 menggunakan teknik analisis regresi ganda dua prediktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada hubungan positif antara prestasi mata pelajaran produktif (X1) dengan Minat Bekerja (Y) yang ditunjukkan koefisien korelasi sebesar 0.360. (2) ada hubungan positif antara Perhatian Orang Tua (X2) dengan Minat Bekerja (Y) yang ditunjukkan koefisien korelasi sebesar 0.625. (3) ada hubungan positif antara Prestasi Mata Pelajaran Produktif (X1), dan Perhatian Orang Tua (X2) secara bersama-sama terhadap Minat Bekerja (Y) yang ditunjukkan koefisien regresi ganda Ry(1,2,3) sebesar 0,444.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: pend elektronika ft
Date Deposited: 30 Oct 2013 07:59
Last Modified: 29 Jan 2019 18:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10698

Actions (login required)

View Item View Item