EVALUASI PEMBELAJARAN TEAM TEACHING PADA PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK N 2 YOGYAKARTA

Jati Prima , Satya (2013) EVALUASI PEMBELAJARAN TEAM TEACHING PADA PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK N 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI JATI.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian pembelajaran team teaching pada Program Keahlian Teknik Instalasi Listrik SMK N 2 Yogyakarta. Kesesuaian pembelajaran team teaching tersebut ditinjau dari aspek context, input, process dan product. Pendekatan pada penelitian ini adalah penelitian evaluasi. Penelitian evaluasi ini menggunakan metode evaluasi Context, Input, Process, Product (CIPP). Populasi pada penelitian ini adalah guru dan siswa Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK N 2 Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga didapatkan sampel siswa kelas XI berjumlah 116 siswa dan guru mata pelajaran produktif berjumlah 16 guru. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan observasi yang kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kesesuaian pembelajaran team teaching ditinjau dari aspek context dengan responden guru (56,2%) termasuk kategori sesuai dan responden siswa (71,6%) termasuk kategori sesuai; (2) kesesuaian pembelajaran team teaching ditinjau dari aspek input dengan responden guru (68,8%) termasuk kategori sesuai dan responden siswa (87,1%) termasuk kategori sesuai; (3) kesesuaian pembelajaran team teaching ditinjau dari aspek process dengan responden guru (62,5%) termasuk kategori sesuai dan responden siswa (83,6%) termasuk kategori sesuai; (4) kesesuaian pembelajaran team teaching ditinjau dari aspek product dengan responden guru (68,8%) termasuk kategori baik dan responden siswa (75,0%) termasuk kategori baik; (5) kesesuaian pembelajaran team teaching ditinjau dari aspek context, input, process, product secara akumulatif dengan responden guru (62,5%) termasuk kategori sesuai dan responden siswa (85,3%) termasuk kategori sesuai.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Teknik & Teknologi > Teknik Elektro
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2013 02:33
Last Modified: 29 Jan 2019 18:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10562

Actions (login required)

View Item View Item