MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN MELEMPAR DAN MENANGKAP BOLA KECIL PADA KELOMPOK A DI TK ABA MELIKAN I WEDI KLATEN

ISTIYANI, (2013) MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI PERMAINAN MELEMPAR DAN MENANGKAP BOLA KECIL PADA KELOMPOK A DI TK ABA MELIKAN I WEDI KLATEN. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
isti.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengembangkan kemampuan motorik kasar melalui permainan melempar dan menangkap bola kecil pada kelompok A di TK ABA Melikan I Wedi Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang menggunakan dua siklus setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Penelitian ini mengambil subjek anak kelompok A TK ABA Melikan I Wedi Klaten yang berjumlah 15 anak, terdiri dari 7 anak perempuan dan 8 anak laki-laki. Objek penelitian ini adalah mengembangkan kemampuan motorik kasar. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan motorik kasar anak TK ABA Melikan I, Wedi, Klaten , yaitu pada siklus I pertemuan pertama 35% pada siklus I pertemuan kedua 49%, pada siklus II pertemuan pertama sebesar 71% dan siklus II pertemuan kedua 80%. Siklus dihentikan karena sudah mencapai lebih dari 75% dari standar keberhasilan. Kata kunci: motorik kasar, permainan menangkap dan melempar bola.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru PAUD
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGPAUD - Pendidikan Guru Anak Usia Dini
Depositing User: Admin PGPAUD FIP
Date Deposited: 06 May 2013 08:12
Last Modified: 29 Jan 2019 18:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10436

Actions (login required)

View Item View Item