PENGENALAN TEKNOLOGI SEJAK DINI DENGAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN MELALUI SMARTPHONE

Hernawati, Kuswari (2012) PENGENALAN TEKNOLOGI SEJAK DINI DENGAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN MELALUI SMARTPHONE. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. ISSN 978-979-16353-8-7

[img]
Preview
Text
T-20-Kuswari.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Teknologi telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan tak dapat dipungkiri lagi bahwa kehidupan manusia telah dikelilingi dengan teknologi, terutama teknologi komputer dan telepon seluler misalnya Smartphone. Semakin murahnya perangkat teknologi smartphone ini dan semakin banyaknya fitur yang disediakan sehingga banyak orang telah menggunakannya. Beberapa perangkat smartphone yang biasa digunakan diantaranya AndroidPhone, iPhone dan Blackberry. Sangat penting mengenalkan teknologi pada anak, namun pengenalan teknologi yang bermanfaat jangan sampai memberikan efek yang buruk pada perkembangan anak, sehingga orang tua perlu menyediakan aplikasi yang mendidik dan benar-benar bermanfaat bagi perkembangan anak. Saat ini banyak anak kecil yang sudah mahir menggunakan handphone maupun komputer meskipun hanya bermain game saja, namun sebagai orang tua harus mengontrol dan mengawasi penggunaannya. Banyak aplikasi yang bersifat permainan namun juga mendidik, yang tersedia pada smartphone, baik yang sifatnya gratis ataupun berbayar. Beberapa aplikasi edukasi pada smartphone tersebut dapat diperoleh melalui https://play.google.com, https://itunes.apple.com/us/genre/ios-games-educational, http://appword.blackberry.com. Kata kunci : Teknologi, edukasi, smartphone

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi, edukasi, smartphone
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 14 Feb 2013 01:47
Last Modified: 15 Oct 2019 05:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10124

Actions (login required)

View Item View Item