PENGARUH PROGRAM BRIDGING COURSE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII CERDAS SMP KANISIUS PAKEM

Yohanes Aditya, Kurniawan and Ch. Enny, Murwaningtyas (2012) PENGARUH PROGRAM BRIDGING COURSE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII CERDAS SMP KANISIUS PAKEM. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. ISSN 978-979-16353-8-7

[img]
Preview
Text
P - 102.pdf

Download (144kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program Bridging Course terhadap hasil belajar siswa kelas VII Cerdas SMP Kanisius Pakem Tahun Ajaran 2012 / 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif-kualitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan cara observasi langsung melalui pengamatan di kelas, observasi tidak langsung melalui informasi dari guru matematika. Penelitian ini dilakukan di satu kelas saja yaitu kelas VII Cerdas. Penelitian ini dilakukan hampir 10 kali pertemuan dimana 1 kali pertemuan adalah 2 x 40 menit. Penelitian ini mengikuti sistem Bridging Course itu sendiri yaitu Pre Test – Course – Post test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar / nilai dari pre test ke post test setelah melalui course walaupun tidak secara signifikan kenaikannya. Kata kunci: Program Bridging Course, Pretest, Posttest, Hasil Belajar

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Program Bridging Course, Pretest, Posttest, Hasil Belajar
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 13 Feb 2013 06:39
Last Modified: 13 Feb 2013 06:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10114

Actions (login required)

View Item View Item