ANALISIS PROKRASTINASI TUGAS AKHIR/SKRIPSI

TATAN, ZM (2012) ANALISIS PROKRASTINASI TUGAS AKHIR/SKRIPSI. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. ISSN 978-979-16353-8-7

[img]
Preview
Text
P - 92.pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

ANALISIS PROKRASTINASI TUGAS AKHIR/SKRIPSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan mahasiswa menunda menyelesaian skripsi/tugas akhir. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, pada bulan Juni hingga Agustus 2011. Sampel penelitian sebanyak 80 orang yang diambil dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang sedang menyelesaikan skripsi. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik analisis deksirptif. Teknik analisis yang digunakan adalah factor analisis dan analisis proses hirarki (AHP). Hasil yang didapat disimpulkan dalam tiga factor dominan yang menyebabkan mahasiswa menunda menyelasaikan skripsi; 1) 83,8 % mahasiswa memiliki keterbatasan dalam pemahaman pembuatan skripsi, 2) 82,6 % mahasiswa memiliki keterbatasan dalam pemahaman metode penelitian, dan 3) 76,3 % mahasiswa memiliki keterbatasan dalam pemahaman mata kuliah seminar pra skripsi. Kata Kunci: Prokrastinasi, Skripsi, Analisis Faktor, AHP

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi, Skripsi, Analisis Faktor, AHP
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 13 Feb 2013 03:05
Last Modified: 13 Feb 2013 03:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item