TATAN, ZM (2012) ANALISIS PROKRASTINASI TUGAS AKHIR/SKRIPSI. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa. ISSN 978-979-16353-8-7
|
Text
P - 92.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
ANALISIS PROKRASTINASI TUGAS AKHIR/SKRIPSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan mahasiswa menunda menyelesaian skripsi/tugas akhir. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, pada bulan Juni hingga Agustus 2011. Sampel penelitian sebanyak 80 orang yang diambil dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang sedang menyelesaikan skripsi. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik analisis deksirptif. Teknik analisis yang digunakan adalah factor analisis dan analisis proses hirarki (AHP). Hasil yang didapat disimpulkan dalam tiga factor dominan yang menyebabkan mahasiswa menunda menyelasaikan skripsi; 1) 83,8 % mahasiswa memiliki keterbatasan dalam pemahaman pembuatan skripsi, 2) 82,6 % mahasiswa memiliki keterbatasan dalam pemahaman metode penelitian, dan 3) 76,3 % mahasiswa memiliki keterbatasan dalam pemahaman mata kuliah seminar pra skripsi. Kata Kunci: Prokrastinasi, Skripsi, Analisis Faktor, AHP
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prokrastinasi, Skripsi, Analisis Faktor, AHP |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 13 Feb 2013 03:05 |
Last Modified: | 13 Feb 2013 03:05 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10104 |
Actions (login required)
View Item |