Beny Tri , Atmoko (2013) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN ADAPTIF DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF SISWA JURUSAN TITL SMK NEGERI 1 MAGELANG. S1 thesis, UNY.
|
Text
Beny Tri Atmoko.pdf Download (578kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk; (1) mengetahui bagaimana pola asuh orang tua memediasi prestasi belajar mata pelajaran adaptif terhadap prestasi belajar mata pelajaran produktif, (2) pengaruh langsung masing-masing prestasi belajar mata pelajaran adaptif terhadap prestasi belajar mata pelajaran produktif. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto.Penelitian dilakukan di jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik kelas XII Siswa SMK Negeri 1 Magelang dengan menggunakan teknik sampel probability simple random sampling.Diperoleh sampel sebanyak 48 siswa dari jumlah populasi sebanyak 68 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier nonparametrik menggunakan metode Theil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) prestasi belajar mata pelajaran Matematika, Fisika dan Mengoperasikan Sistem Pengendali Elektronik adalah dalam kategori baik, (2) tidak terdapat pengaruh prestasi belajar mata pelajaran Matematika terhadap prestasi belajar mata pelajaran Mengoperaskan Sstem Pengendali Elektronik, (3) terdapat pengaruh prestasi belajar mata pelajaran Fisika terhadap restasi belajar mata pelajaran Mengoperasikan Sistem Pengendali Elektronik, (4) pola asuh orang tua belum mampu memediasi pengaruh prestasi belajar mata pelajaran Matematika atau Fisika terhadap prestasi belajar mata pelajaran Mengoperasikan Sistem Pengendali Elektronik di jurusan TITL kelas XII siswa SMK Negeri 1 Magelang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika |
Depositing User: | Users 1141 not found. |
Date Deposited: | 28 Jan 2013 01:18 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 18:27 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/10049 |
Actions (login required)
View Item |