<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menghasilkan model pembelajaran flipped\r\nclassroom yang layak untuk meningkatkan nilai karakter gemar membaca dan\r\nmenghargai prestasi, 2) menghasilkan model pembelajaran flipped classroom yang\r\nyang praktis untuk meningkatkan nilai karakter gemar membaca dan menghargai\r\nprestasi dan 3) menguji keefektifan model pembelajaran flipped classroom dalam\r\nmeningkatkan nilai karakter gemar membaca dan menghargai prestasi pada peserta\r\ndidik.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang mengacu pada\r\nmodel pengembangan Dick & Carey, dengan sembilan dari sepuluh tahap model\r\npengembangan, yaitu (1) identifying instructional goals, (2) conducting\r\ninstructional analysis, (3) analyzing learners and contexts, (4) writing performance\r\nobjectives, (5) developing assessment instrument, (6) developing instructional\r\nstrategy, (7) developing and selecting instructional materials, (8) designing and\r\nconducting formative evaluation, dan (9) revising instruction. Subjek one-to one\r\nevaluation sejumlah tiga orang peserta didik, subjek small group evaluation\r\nsejumlah 9 orang peserta didik dan subjek field trial evaluation sejumlah 30 orang\r\npeserta didik. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar observasi\r\nuntuk studi pendahuluan, panduan wawancara, angket untuk ahli dan guru dalam\r\nmenilai produk, dan angket gemar membaca dan menghargai prestasi peserta didik\r\nuntuk menilai keefektifan produk. Analisis data dilakukan secara deskriptif\r\nkualitatif dan kuantitatif.\r\nHasil penelitian berupa model pembelajaran flipped classroom untuk\r\nmeningkatkan nilai karakter gemar membaca dan menghargai prestasi yang\r\ndikemas dalam buku panduan pelaksanaan pembelajaran yang terdiri dari langkah-\r\nlangkah model flipped classroom yaitu pendahuluan, kegiatan inti dan penutup.\r\nHasil validasi yang dilakukan oleh ahli dan praktisi menyimpulkan bahwa model\r\npembelajaran yang dikembangkan masuk kategori “sangat baik”. Model\r\npembelajaran yang dikembangkan tersebut efektif dalam meningkatkan nilai\r\nkarakter gemar membaca dan menghargai prestasi. Hal ini terdapat perbedaan hasil\r\nakhir antara pre-test dan post-test setelah diberi perlakuan model pembelajaran\r\nflipped classroom dengan p < 0,05 yaitu nilai signifikan sebesar 0,000. Hal tersebut\r\nmenunjukkan bahwa model pembelajaran flipped classroom dapat meningkatkan\r\nnilai karakter gemar membaca dan menghargai prestasi."^^ . "2023" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^ . . . "Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi"^^ . . . . . . . . . "RISMAWATI FATIMA"^^ . "SIGALINGGING"^^ . "RISMAWATI FATIMA SIGALINGGING"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta (Text)"^^ . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar\r\nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #77233 \n\nPengembangan Model Pembelajaran Flipped Classroom untuk Meningkatkan Nilai Karakter Gemar \nMembaca dan Menghargai Prestasi di Sekolah Dasar Negeri “A” Keputran Yogyakarta\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Pendidikan"@en . .