<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU"^^ . "Tujuan yang ingin dicapai melalui implementasi nilai-nilai karakter pada\r\npembelajaran Praktik Pemesinan Frais adalah: \r\n(\r\n1\r\n)\r\nMengetahui dan menjabarkan langkahlangkah\r\nimplementasi nilai-nilai karakter dalam proses pembelajaran Praktik Pemesinan\r\nFrais dengan menggunakan Konsep Pembimbingan Terpadu; \r\n(\r\n2\r\n)\r\nMengetahui perubahan\r\nsikap mahasiswa setelah mengimplementasikan nilai-nilai karakter dalam proses\r\npembelajaran Praktik Pemesinan Frais dengan menggunakan Konsep Pembimbingan\r\nTerpadu; \r\n(\r\n3\r\n)\r\nMengetahui peningkatan prestasi belajar mahasiswa setelah\r\nmengimplementasikan nilai-nilai karakter dalam proses pembelajaran Praktik Pemesinan\r\nFrais dengan menggunakan Konsep Pembimbingan Terpadu.\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas \r\n(\r\nPTK\r\n)\r\n. Penelitian\r\nini dilaksanakan selama 3 bulan mulai bulan September hingga November 2015. Penelitian\r\nini mengambil tempat di Jurusan Pendidikan Teknik Mesin FT UNY. Subjek penelitian dalam\r\npenelitian ini adalah mahasiswa semester 3 Program Studi S1 Pendidikan Teknik Mesin\r\nyang mengikuti mata kuliah Proses Pemesinan Lanjut kelas B. Untuk mengumpulkan data\r\nsikap dan perilaku kerja mahasiswa selama pembelajaran menggunakan teknik observasi.\r\nSedangkan untuk mengukur prestasi mahasiswa dilakukan dengan lembar assessment\r\nberbasis kompetensi. Teknik analisis yang akan digunakan pada penelitian ini adalah teknik\r\nanalisis deskriptif kuantitatif.\r\nHasil penelitian ini adalah: \r\n(\r\n1\r\n)\r\nSikap dan perilaku mahasiswa setelah menerapkan nilainilai\r\n\r\nkarakter dalam proses pembelajaran praktik pemesinan frais menggunakan konsep\r\npembimbingan terpadu mengalami peningkatan yaitu rata-rata sebesar 30%; \r\n(\r\n2\r\n)\r\nPrestasi\r\nbelajar mahasiswa setelah menerapkan nilai-nilai karakter dalam proses pembelajaran\r\npraktik pemesinan frais menggunakan konsep pembimbingan terpadu juga mengalami\r\npeningkatan rata-rata sebesar 11 point."^^ . "2015" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "BEST PRACTICE PENGEMBANGAN KULTUR BERKARAKTER"^^ . . . . . . . . "Paryanto, M.Pd."^^ . "Paryanto, M.Pd."^^ . "Paryanto, M.Pd. Paryanto, M.Pd."^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU (Text)"^^ . . . "LAPORAN KARAKTER PARYANTO.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI NILAI KARAKTER\r\nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS\r\nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #31297 \n\nIMPLEMENTASI NILAI KARAKTER \nDALAM PEMBELAJARAN PRAKTIK PEMESINAN FRAIS \nMELALUI KONSEP PEMBIMBINGAN TERPADU\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .