eprintid: 21701 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 1226 dir: disk0/00/02/17/01 datestamp: 2015-06-28 21:33:44 lastmod: 2015-06-28 21:33:44 status_changed: 2015-06-26 03:59:15 type: article metadata_visibility: show creators_name: Susanto, Susanto creators_id: hidayahmaulazidni@yahoo.com corp_creators: - title: MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS BERPIKIR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN ispublished: pub subjects: psemnas_ppdkpi_mea divisions: fe_pend_ekonomi full_text_status: public abstract: Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran dalam meningkatkan kreativitas pada pelajaran kewirausahaan dan meningkatkan kemampuan kreativitas dengan penerapan model pembelajaran problem based learning pada pelajaran kewirausahaan. Untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pada peserta didik salah satunya adalah dengan model pembelajaran Problem Based Learning. Aspek dalam meningkatkan kreativitas pada model pembelajaran Problem Based Learning adalah adanya upaya mengidentifikasi masalah nyata yang terkait dengan kewirausahaan dan upaya pemecahannya. Pada aspek identifikasi meliputi kegiatan mencermati, mengumpulkan data, mengorganisasikan dan menyusun fakta, sedangkan aspek pemecahan masalah terdapat kegiatan menganalisis dan menyusun argumentasi. date: 2015-06-26 date_type: published publication: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA" publisher: Fakultas Ekonomi UNY refereed: TRUE citation: Susanto, Susanto (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIVITAS BERPIKIR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA". document_url: http://eprints.uny.ac.id/21701/1/15%20Susanto.pdf