Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Sepak Bola Untuk Peserta Didik SMP Kelas VII Pada Smartphone Berbasis Aplikasi Android

Halili, Muhamad (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Materi Sepak Bola Untuk Peserta Didik SMP Kelas VII Pada Smartphone Berbasis Aplikasi Android. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhamad halili_22633251019.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk pengembangan media pembelajaran PJOK materi sepak bola pada smartphone berbasis aplikasi android untuk peserta didik Sekolah Menengah Pertama, (2) mengetahui kelayakan produk pengembangan media pembelajaran PJOK materi sepak bola pada smartphone berbasis aplikasi android untuk peserta didik Sekolah Menengah Pertama, dan (3) mengetahui tingkat kepraktisan produk pengembangan pembelajaran PJOK materi sepak bola pada smartphone berbasis aplikasi android untuk peserta didik Sekolah Menengah Pertama. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pendekatan ADDIE, yaitu: analyze, design, develop, implement, dan evaluation. Subjek penelitian ini adalah uji coba skala kecil sebanyak 7 peserta didik kelas VII SMP N 2 Sewon, subjek uji coba skala besar sebanyak 30 peserta didik kelas VII SMP N 2 Bantul, validasi ahli meliputi ahli materi dan ahli media. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk media pembelajaran PJOK materi sepak bola pada smartphone berbasis apikasi android memiliki tingkat kelayakan sangat baik/sangat layak. Tingkat kelayakan produk berdasarkan validasi ahli materi mencapai rata-rata 90% dengan kategori sangat layak, validasi ahli media mencapai 86,6% dengan kategori sangat layak,uji coba skala kecil mencapai rata-rata 92,3% dengan kategori sangat baik/ sangat layak, uji coba skala besar mencapai rata-rata 90,2% dengan kategori sangat baik/ sangat layak.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: media pengembangan, sepak bola, aplikasi Android
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:28
Last Modified: 16 Jan 2024 03:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/79614

Actions (login required)

View Item View Item