Pemanfaatan Media Pembelajaran Dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Permatasari, Wulan (2023) Pemanfaatan Media Pembelajaran Dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_wulan permatasari_19601241011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi pemanfaatan media pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahragan dan kesehatan di SMP Se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman yang berjumlah 13 orang guru. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media pembelajaran oleh guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP Se-Kecamatan Depok Kabupaten Sleman berada pada kategori “cukup”, kategori pemanfaatan media pembelajaran yang tinggi digunakan adalah media pembelajaran berbasis audio visual. Uraiannya sebagai berikut, pada kategori “sangat rendah” 15,4% (2 orang), “rendah” 0% (tidak ada), “cukup” 46,2% (6 orang), “tinggi” 30,4% (4 orang), dan “sangat tinggi” 0% (tidak ada).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nur Rohmah Muktiani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: guru pendidikan jasmani, media pembelajaran, SMP Se-Kecamatan Depok
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2023 08:04
Last Modified: 25 Aug 2023 08:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78575

Actions (login required)

View Item View Item