Minat Siswa Kelas V Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri Kembangsongo Kapanewon Jetis

Syafi’i, Aji Mahfud (2023) Minat Siswa Kelas V Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri Kembangsongo Kapanewon Jetis. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aji mahfud syafii_19604221081.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri Kembangsongo Kapanewon Jetis. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Kembangsongo Kapanewon Jetis yang berjumlah 55 siswa. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuisioner, dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,926. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu kategori sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah dan sangat rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 4 responden (7,27%) memperoleh kategori sangat tinggi, sebanyak 12 responden (21,82%) memperoleh kategori tinggi, sebanyak 22 responden (40,00%) memperoleh kategori sedang, sebanyak 13 responden (23,64%) memperoleh kategori rendah, dan sebanyak 4 responden (7,27%) memperoleh kategori sangat rendah. Frekuensi terbanyak terletak pada kategori sedang, sehingga dapat dikatakan bahwa sebagian besar minat siswa kelas V dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri Kembangsongo Kapanewon Jetis adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Riky Dwihandaka, M.Or.
Uncontrolled Keywords: minat, pembelajaran, Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Aug 2023 04:49
Last Modified: 29 Aug 2023 04:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78491

Actions (login required)

View Item View Item