Motivasi Peserta Didik Kelas Atas SD Negeri Deresan Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Pascapandemi Covid-19 Tahun Ajaran 2022/23

Majid, Rofi Ali (2023) Motivasi Peserta Didik Kelas Atas SD Negeri Deresan Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK Pascapandemi Covid-19 Tahun Ajaran 2022/23. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rofi ali majid_16604221079.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi peserta didik kelas atas Sekolah Dasar Negeri (SD N) Deresan dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Olahraga (PJOK) atau Penjasorkes pascapandemi Covid-19 Tahun Ajaran 2022/2023. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang menggunakan instrumen berupa angket. Sejumlah 60 peserta didik dipilih sebagai sampel populasi kelas atas SD N Deresan. Sampling menggunakan metode probably sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Hasil data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatf, lalu dijabarkan dalam bentuk persentase. Merujuk pada hasil analisis data, diketahui motivasi peserta didik kelas atas SD N Deresan dalam mengikuti pembelajaran PJOK pascapandemi Covid-19 Tahun Ajaran 2022/2023 berada pada kategori “baik” sebesar 90% (54 siswa), dan “sangat baik” sebesar 10% (6 siswa). Tidak ditemukan siswa dengan kondisi motivasi “cukup”, “kurang”, maupun “sangat kurang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: motivasi, peserta didik, PJOK, pascapandemi, Covid-19, SD N Deresan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jul 2023 04:23
Last Modified: 24 Jul 2023 04:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78316

Actions (login required)

View Item View Item