Malik, Ryan Ridho (2023) Keterampilan Bermain Sepak Bola Siswa Kelas V Di SD Negeri Wonolopo 03 Kota Semarang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.
|
Text
fulltext_ryan ridho malik_19604221046.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian yakni mengetahui bagaimana keterampilan bermain sepakbola siswa Kelas V di SD Negeri Wonolopo 03 Kota Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri Wonolopo 03 Kota Semarang yang berjumlah 27 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen tes keterampilan sepakbola usia 10-12 tahun dari Daral Fauzi (2009). Untuk mengetahui tingkat keterampilan sepakbola menggunakan enam butir tes, yaitu: 1) dribbling, 2) short pass, 3) throw in, 4) running with the ball, 5) heading, dan 6) shooting at the goal. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu menerapkan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterampilan sepakbola siswa kelas V di SD Negeri Wonolopo 03 yang berkategori baik sekali tidak ada atau sebesar (0%), kategori baik tidak ada atau sebesar (0%), kategori sedang atau sebanyak 9 siswa sebesar 33,33%, kategori kurang atau sebanyak 8 siswa sebesar 29,63%, dan kategori kurang sekali atau sebanyak 10 siswa sebesar 37,04%. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa persentase paling tinggi pada kategori kurang sekali sebesar 37,04%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | keterampilan dasar, bermain sepakbola, usia 10-12 tahun |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:46 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:46 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/78259 |
Actions (login required)
View Item |