Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidkani asmani Sekolah Dasar FIK UNY Angkatan 2019 Untuk Melaksanakan Praktik Kependidikan Secara Luring Tahun 2022

Arifah, Zahra (2023) Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidkani asmani Sekolah Dasar FIK UNY Angkatan 2019 Untuk Melaksanakan Praktik Kependidikan Secara Luring Tahun 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan.

[img]
Preview
Text
fulltext_zahra arifah_19604221061.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD) FIK UNY angkatan tahun 2019 untuk melaksanakan Praktik Kependidikan (PK) secara luring tahun 2022. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang menggunakan angket online untuk dalam pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi PJSD FIK UNY angkatan tahun 2019 dengan jumlah 121 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel penelitian ini imenggunakan sotal Sampling. Sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesiapan mahasiswa Program Studi PJSD FIK UNY angkatan tahun 2019 dalam melaksanakan Praktik Kependidikan (PK) secara luring tahun 2022 dengan kategori sangat siap 14.8%, siap 13%, cukup siap 32.4%, kurang siap 37%, dan sangat kurang siap 2,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kesiapan, mahasiswa Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD), Praktik Kependidikan (PK)
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:51
Last Modified: 08 Feb 2023 07:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/76521

Actions (login required)

View Item View Item