Nurwidiatmoko, Yogi (2022) Pengaruh Metode Latihan Bola Banyak Terhadap Peningkatan Pukulan Forehand Drive pada Siswa Ekstrakulikuler Tenis Meja SD Negeri Tirtodranan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_yogi nurwidiatmoko_18604224023.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode latihan bola banyak dapat meningkatkan forehand drive pada siswa ekstrakurikuler tenis meja SD Negeri Tirtodranan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Penelitian ini menggunakan desain penelitian one group pretest posttest design yang termasuk dalam penelitian eksperimen. Perlakuan/treatment yang diberikan kepada siswa sebanyak 14 kali yang diawalii dengan pretest dan diakhiri dengan posttest. Sampel pada penelitian ini berjumlah 10 orang yang mengikuti ekstrakulikuler tenis meja di sekolah. Tekhnik pengambilan data menggunakan tes berupa tes rally forehand drive selama 30 detik. Data dianalisis menggunakan analisis uji t untuk memastikan bahwa data tersebut normal dan homogen. Uji t menunjukkan hasil yang diperoleh -5.934 dengan nilai signifikansi 0,000. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima yang berarti bahwa pendekatan bola banyak berpengaruh terhadap peningkatan pukulan forehand drive pada siswa ekstrakurikuler tenis meja SD N Tirtodranan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Drs. Raden Sunardianta, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | metode bola banyak, forehand drive |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 02:12 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 02:12 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73496 |
Actions (login required)
View Item |