Tingkat Pemahaman Materi Sepak Bola Melalui Kanal YouTube e-Pjok Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem

Wendika, Pebri (2022) Tingkat Pemahaman Materi Sepak Bola Melalui Kanal YouTube e-Pjok Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_pebri wendika_18604221058.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas V SD tentang materi permainan sepak bola dengan menggunakan media kanal YouTube e-Pjok. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes soal dengan pilihan jawaban benar atau salah. Subjek dalam penelitian ini ialah peserta didik kelas V sekolah dasar yang berada di kecamatan Pakem yang menggunakan kanal YouTube e-Pjok dalam penyampaian materi permainan sepak bola yakni sebanyak 41 peserta didik. Teknik menganalisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan hasil presentase yang dibagi menjadi 5 kategori yakni sangat rendah, rendah, sedang, tinggi, dan sangat tinggi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pemahaman materi sepak bola melalui kanal YouTube e-Pjok pada peserta didik kelas V sekolah dasar se-kecamatan Pakem adalah kategori “sedang” dengan frekuensi 15 peserta didik (36,58%), kategori “sangat tinggi” dengan frekuensi 2 peserta didik (4,90%), kategori “tinggi” dengan frekuensi 11 peserta didik (26,82%), kategori “rendah” dengan frekuensi 3 peserta didik (7,31%), dan kategori “sangat rendah” dengan frekuensi 10 peserta didik (24,39%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Erlina Listyarini, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, permainan sepak bola, kanal YouTube e-Pjok
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:26
Last Modified: 03 Jun 2022 04:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73244

Actions (login required)

View Item View Item