Hendrawati, Agung Etti (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Insentif Terhadap Kepuasan dan Motivasi Atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) DIY di Masa Pandemi Covid 19. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_agung etti hendrawati_20732251038.pdf Download (838kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan umum untuk menganalisis efek kualitas layanan, insentif terhadap kepuasan dan motivasi atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah Istimewa Yogyakarta di masa pademi Covid 19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei analitik dengan menggunakan pendekatan cross sectional yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengukur variabel bebas/eksogen 5 dimensi kualitas layanan (bukti fisik/tangibles, kehandalan/reliability, daya tanggap /responsiveness, jaminan/assurance, empati/emphaty) dan insentif serta variabel terikat/endogen kepuasan atlet dan motivasi atlet di masa pandemi pada waktu yang sama. Subyek penelitian adalah atlet PPLP DIY. Data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara, dan dianalisis menggunakan pemodelan persamaan struktural (structural equation modeling/SEM) dengan program SmartPLS . Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan p-values 0,024 < signifikan 0,05, insentif berpengaruh terhadap kepuasan dengan nilai-p 0,042 < signifikan 0,05, kepuasan atlet berpengaruh terhadap motivasi atlet p-values 0,001 < signifikan 0,05, dan insentif berpengaruh terhadap motivasi atlet dengan p-values 0,007 < signifikan 0,05, dan kualitas pelayanan memiliki berpengaruh terhadap motivasi atlet p-values sebesar 0,007 < signifikan 0,05. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan insentif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan atlet dan motivasi, dan kepuasan atlet memedisi pengaruh kualitas pelayan terhadap motivasi atlet, tetapi kepuasan atlet tidak memediasi pengaruh insentif terhadap motivasi atlet.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Tomoliyus, M.S. |
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, insentif, kepuasan, motivasi |
Subjects: | Olahraga > Kepelatihan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 04:12 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 04:12 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72460 |
Actions (login required)
View Item |