Indria, Bagus Lebda (2021) TINGKAT PEMAHAMAN PERMAINAN ROUNDERS PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD NEGERI PUNGKURAN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_bagus lebda indria_17604224024.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman permainan rounders peserta didik kelas IV di SD Negeri Pungkuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV di SD Negeri Pungkuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul yang berjumlah 46 peserta didik. Sampel diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes benar-salah berjumlah 34 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman permainan rounders peserta didik kelas IV di SD Negeri Pungkuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul berada pada kategori “kurang” sebesar 84,78% (39 peserta didik), “cukup” sebesar 13,05% (6 peserta didik), dan “baik” sebesar 2,17% (1 peserta didik). Tingkat pemahaman permainan rounders peserta didik kelas IV di SD Negeri Pungkuran Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul berdasarkan faktor menerjemahkan pada kategori “kurang”, faktor menafsirkan pada kategori “kurang”, dan faktor mengekstrapolasi pada kategori “kurang”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Drs. Raden Sunardianta, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | pemahaman, permainan rounders, peserta didik kelas IV |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 09:10 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 09:10 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71273 |
Actions (login required)
View Item |