SURVEI TINGKAT PEMAHAMAN KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD N GONDOWANGI KABUPATEN MAGELANG

Aryadhi, Fauzi Noor (2021) SURVEI TINGKAT PEMAHAMAN KEBUGARAN JASMANI PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD N GONDOWANGI KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_fauzi noor aryadhi_17604224049.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman peserta didik kelas IV tentang kebugaran jasmani di SD N Gondowangi Kabupaten Magelang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuisioner. Penelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV SD N Gondowangi Kabupaten Magelang berjumlah 18 peserta didik. Sumber data diperoleh menggunakan kuisioner berupa soal tes berjumlah 28 butir valid. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa tingkat pemahaman peserta didik kelas IV SD N Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang tahun pelajaran 2020/2021 mayoritas dalam kategori sedang sebanyak 55,56%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa responden sebanyak 4 peserta didik (22,22%) dalam kategori tinggi, sebanyak 10 peserta didik (55,56%) dalam kategori sedang dan 4 peserta didik (22,22%) dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, kebugaran jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 08:04
Last Modified: 01 Nov 2021 08:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71264

Actions (login required)

View Item View Item