Januaga, Neo Rama (2021) FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN DARING MATERI PERMAINAN SEPAKBOLA KELAS ATAS SD ISLAM TERPADU (IT) AR-ROHMAH TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_neo rama januaga_17604221076.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat pembelajaran daring materi permainan sepakbola kelas atas SD Islam Terpadu (IT) Ar-Rohmah Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas atas SD Islam Terpadu (IT) Ar-Rohmah yang berjumlah 48 peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 33 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor penghambat pembelajaran daring materi permainan sepakbola kelas atas SD Islam Terpadu (IT) Ar-Rohmah Tahun Ajaran 2020/2021 berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “rendah” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “cukup” sebesar 16,67% (8 peserta didik), “tinggi” sebesar 79,17% (38 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 4,17% (2 peserta didik). Dapat disimpulkan faktor-faktor penghambat pembelajaran daring materi permainan sepakbola kelas atas SD Islam Terpadu (IT) Ar-Rohmah Tahun Ajaran 2020/2021 berada pada kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | faktor-faktor penghambat, pembelajaran daring, materi permainan sepakbola |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 06:51 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 06:51 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71001 |
Actions (login required)
View Item |