TINGKAT PEMAHAMAN GURU TERHADAP PEER ASSESSMENT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KECAMATAN SEDAYU KABUPATEN BANTUL

Sadewa, Endra Henki (2020) TINGKAT PEMAHAMAN GURU TERHADAP PEER ASSESSMENT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KECAMATAN SEDAYU KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img] Text
Skripsi Full.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru terhadap peer assessment pembelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul dari 20 sekolah dasar. Teknik sampling menggunakan total sampling. Instrumen menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru terhadap peer assessment pembelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 guru), “rendah” 5,00% (1 guru), “cukup” 60,00% (12 guru), “tinggi” 25,00% (5 guru), dan “sangat tinggi” 10,00% (2 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Sep 2020 08:12
Last Modified: 30 Sep 2020 08:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69085

Actions (login required)

View Item View Item