TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK KELAS ATAS TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN BOLA VOLI DI SD NEGERI PUTREN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL

Alkhabib, Muhammad Ngainun Najib (2020) TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK KELAS ATAS TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN BOLA VOLI DI SD NEGERI PUTREN KECAMATAN PLERET KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NGAINUN PGSD 2016.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pnelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah terbatasnya sarana dan prasarana pembelajaran bola voli di SD Negeri Putren Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik kelas atas terhadap sarana dan prasarana pembelajaran bola voli di SD Negeri Putren Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas atas di SD Negeri Putren Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul yang berjumlah 64 peserta didik. Teknik sampling menggunakan total sampling. Instrumen menggunakan angket, berdasarkan uji coba validitas sebesar 0,860 dan reliabilitas sebesar 0,961. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan peserta didik kelas atas terhadap sarana dan prasarana pembelajaran bola voli di SD Negeri Putren Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 1,56% (1 peserta didik), “rendah” sebesar 32,81% (21 peserta didik), “cukup” sebesar 65,63% (42 peserta didik), “tinggi” sebesar 0,00% (0 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 0,00% (0 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, peserta didik kelas atas, sarana dan prasarana bola voli
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Aug 2020 06:54
Last Modified: 06 Aug 2020 06:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68684

Actions (login required)

View Item View Item