Rabani, Bagus Muhammad (2021) SURVEI AKTIVITAS JASMANI SISWA KELAS ATAS SD TALKONDO SRANDAKAN BANTUL SELAMA BELAJAR DI RUMAH SAAT PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_bagus muhammad rabani_17604221042.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui aktivitas jasmani siswa sekolah dasar selama pandemi covid-19 di SD Talkondo Srandakan Bantul tahun 2021. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini dilakukan di SD Talkondo bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2021. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah aktivitas jasmani siswa kelas atas SD Talkondo Srandakan Bantul. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas atas yang berjumlah 46 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa tingkat aktivitas jasmani siswa kelas atas SD Talkondo Srandakan Bantul selama belajar di rumah saat pandemi covid-19 yaitu pada kategori sangat tinggi dengan persentase 6.5 % (3 siswa), tinggi 21.7% (10 siswa), sedang 39.2%(18 siswa), rendah 30.4% (14 siswa), dan sangat rendah 2.2% (1 siswa). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat aktivitas jasmani siswa kelas atas SD Talkondo selama belajar di rumah saat pandemi covid-19 mayoritas berada pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | aktivitas jasmani, pandemi covid-19, SD Talkondo |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 03:03 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:03 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/68540 |
Actions (login required)
View Item |