PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN PJOK MATERI SEPAKBOLA PESERTA DIDIK SMP AISYIYAH FULLDAY WEDI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Nugraha, Rizka Prihandana (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN PJOK MATERI SEPAKBOLA PESERTA DIDIK SMP AISYIYAH FULLDAY WEDI PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rizka prihandana nugraha_17601244052.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran daring terhadap pemahaman PJOK materi sepakbola pada peserta didik di SMP Aisyiyah Fullday Wedi, Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan instrumen yang berupa angket dan tes soal pilihan ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik SMP Aisyiyah Fullday Wedi kelas VIII yang berjumlah 87 orang yang diambil menggunakan teknik Total Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring berpengaruh terhadap pemahaman PJOK materi sepakbola peserta didik SMP Aisyiyah Fullday Wedi, Kabupaten Klaten dengan sumbangan sebesar 4,82%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jun 2021 07:03
Last Modified: 07 Jun 2021 07:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66931

Actions (login required)

View Item View Item