Zahra, Amatullah Nur (2019) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DI CATERING DIET RUMAH SAKIT PANTI RAPIH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
01 cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
02 abstrak.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
03 bab I.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
04 bab II.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
05 bab III.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
06 bab IV.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
07 bab V.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
08 daftar pusaka.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
09 lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) profile konsumen Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, (2) tingkat kepuasan konsumen pada kualitas produk di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, dan (3) tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah semua konsumen di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta sebanyak 903 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen tidak dalam kondisi rawat inap di RS. Panti Rapih dan memesan catering hingga bulan Mei 2019 di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta sebanyak 40 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Validitas dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment, dan reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Profile konsumen catering diet di rumah sakit Panti Rapih Yogyakarta adalah laki-laki (60,00%), berusia antara 29- 39 tahun (45,00%), memiliki pendidikan Sarjana (55,00%), memiliki pekerjaan sebagai karyawan swasta (40,00%), melakukan jenis diet rendah kolesterol (32,50%), dan melakukan frekuensi pemesanan selama 6-12 minggu (35,00%); (2) Tingkat kepuasan konsumen pada kualitas produk di Catering Diet Panti Rapih Yogyakarta berada pada kategori sangat puas. Hal ini ditunjukkan dari skor kenyataan konsumen lebih tinggi dibandingan skor pada harapan konsumen (1925>1846) dengan tingkat kepuasan sebesar 104,28% dan berada pada kategori sangat puas; dan (3) Tingkat kepuasan konsumen Pada kualitas pelayanan di Catering Diet Panti Rapih Yogyakarta berada pada kategori sangat puas. Hal ini ditunjukkan dari skor kenyataan konsumen lebih tinggi dibandingan skor pada harapan konsumen (1898>1797) dengan tingkat kepuasan sebesar 105,62% dan berada pada kategori sangat puas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 08:33 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 08:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66434 |
Actions (login required)
View Item |