Profil Hasil Belajar Kewirausahaan Pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Konstruksi Gedung, Sanitasi, Dan Perawatan Di Smk Negeri 2 Depok

Minanti, Arum (2019) Profil Hasil Belajar Kewirausahaan Pada Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Konstruksi Gedung, Sanitasi, Dan Perawatan Di Smk Negeri 2 Depok. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN_Arum Minanti_13505241026.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil hasil belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Konstruksi Gedung, Sanitasi, dan Perawatan di SMK Negeri 2 Depok dilihat dari: (1) ranah kognitif, (2) ranah afektif, dan (3) ranah psikomotor. Penelitian ini berupa deskriptif kuantitatif. Subjek data penelitian ini adalah siswa kelas XI kompetensi keahlian Konstruksi Gedung, Sanitasi, dan Perawatan SMK Negeri 2 Depok yang berjumlah 32 siswa. Dan Objek penelitian adalah hasil belajar kewirausahaan dalam mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan Data penelitian dikumpulkan dengan memberikan tes soal pilihan ganda, menyebarkan angket dan melakukan obrservasi kerja. Analisis data dilakukan dengan analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah: Profil hasil belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI kompetensi keahlian Konstruksi Gedung, Sanitasi, dan Perawatan di SMK Negeri 2 Depok yang menunjukan bahwa: (1) ranah kognitif siswa menunjukan hasil belajar rendah yaitu dengan rata-rata nilai 62,12 dibandingkan dengan nilai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yaitu 78, dan hanya 43,75% siswa yang mendapat nilai di atas KKM, (2) ranah afektif menunjukan bahwa 27,03% siswa dengan hasil belajar sangat tinggi, 41,09% siswa dengan hasil belajar tinggi, 26,57% siswa dengan hasil belajar cukup tinggi, dan 5,31% siswa dengan hasil belajar rendah, (3) ranah psikomotor menunjukan bahwa 33,65% siswa dengan hasil belajar sangat tinggi, 42,31% siswa dengan hasil belajar tinggi, 24,04% siswa dengan hasil belajar cukup tinggi, dan 0% siswa dengan hasil belajar rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ranah kognitif, ranah afektif, dan ranah psikomotor
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 06 Aug 2019 01:04
Last Modified: 06 Aug 2019 01:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65074

Actions (login required)

View Item View Item