Manajemen Organisasi dan Kualitas Pelayanan Event Organizer CV. Maju Bersama Pada Kejuaraan Bola Basket di Kabupaten Indramayu

Ramdhan, Reza Iman (2021) Manajemen Organisasi dan Kualitas Pelayanan Event Organizer CV. Maju Bersama Pada Kejuaraan Bola Basket di Kabupaten Indramayu. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_reza iman ramdhan_19711251051.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Manajemen organisasi event organizer CV. Maju Bersama pada Kejuaraan Bola Basket di Kabupaten Indramayu. (2) Kualitas pelayanan event organizer CV. Maju Bersama pada Kejuaraan Bola Basket di Kabupaten Indramayu. Jenis penelitian ini adalah penelitian campuran (mixed methods). Subjek dalam penelitian ini adalah ketua, panitia event/pengurus, peserta, dan penonton pada Kejuaraan bola basket PERBASI CUP yang diadakan CV. Maju Bersama, yang diambil berdasarkan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan angket tertutup dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif (deskriptif persentase) dan kualitatif (data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Manajemen organisasi event organizer CV. Maju Bersama Kabupaten Indramayu berada pada kategori baik. Berdasarkan faktor perencanaan sebesar 83,16% dalam kategori sangat baik, faktor pengorganisasian sebesar 77,08% dalam kategori baik, faktor pengarahan sebesar 71,09% dalam kategori baik, dan faktor pengendalian sebesar 76,56% dalam kategori baik. (2) Kualitas pelayanan event organizer CV. Maju Bersama Kabupaten Indramayu berdasarkan penilaian peserta dan penonton berada pada kategori cukup. Berdasarkan faktor Reliability dari penilaian peserta sebesar 68,47% kategori cukup dan penonton 64,83% kategori cukup, faktor Responsiveness dari penilaian peserta 68,43% kategori cukup dan penilaian penonton 64,59% kategori cukup, faktor Empathy dari penilaian peserta 68,84% kategori cukup dan penilaian penonton 63,21% kategori cukup, faktor Tangibles dari penilaian peserta 70,20% kategori cukup dan penilaian penonton 64,21% kategori cukup.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: manajemen olahraga, bola basket
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Apr 2021 03:15
Last Modified: 30 Apr 2021 03:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64933

Actions (login required)

View Item View Item