Bahari, Irfan (2019) EVALUASI KOMPETENSI GURU PJOK DALAM MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MAPEL PENJASORKES SDN SE-KECAMATAN KASIHAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
4. SKRIPSI IRFAN BAHARI 2.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kompetensi guru PJOK SDN Se-Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan Kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode studi dokumentasi RPP dengan instrumen lembar penilaian. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK SDN Se-Kecamatan Kasihan yang berjumlah 22 guru. Data yang diambil merujuk pada RPP Guru PJOK yang diambil dengan menggunakan instrumen penelitian RPP, PPG, Dirjen Dikdasmen. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif statistik yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kompetensi atau kemampuan guru penjasorkes SDN Se-Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul dalam menyusun RPP Kurikulum 2013, berkategori sangat baik 4,55%, baik 36,36%, sedang 40,91%, kurang 9,09% dan sangat kurang 9,09%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru PJOK SD Negeri Se-Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul yaitu sedang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat kompetensi guru PJOK dalam menyusun RPP |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 08:28 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 08:28 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64423 |
Actions (login required)
View Item |