TINGKAT PENGETAHUAN PEGAWAI PABRIK DI KELOMPOK TANI TEGAL SUBUR AKTIF DAN TEH KI SUKO NGLINGGO, KULON PROGO, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TENTANG NYERI PADA PUNGGUNG

Arifin, Ilham (2021) TINGKAT PENGETAHUAN PEGAWAI PABRIK DI KELOMPOK TANI TEGAL SUBUR AKTIF DAN TEH KI SUKO NGLINGGO, KULON PROGO, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TENTANG NYERI PADA PUNGGUNG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ilham arifin_17603141014.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat pengetahuan pegawai pabrik di kelompok tani tegal subur aktif dan teh ki suko Nglinggo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta tentang nyeri pada punggung. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode survei dan teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner. Instrumen yang digunakan dikonsultasikan dan divalidasi oleh dosen ahli serta uji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Subjek penelitiannya berjumlah 30 pegawai, teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif yang ditampilkan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukan data kategori sangat rendah persentasenya 0% (0 pegawai), kategori rendah persentasenya 3,34% (1 pegawai), kategori cukup persentasenya 83,34% (25 pegawai), kategori tinggi persentasenya 13,34% (4 pegawai), serta kategori sangat tinggi persentasenya 0% (0 pegawai). Berdasarkan dari nilai mean 15,56 dan rentang nilai 13-18 pada kategori cukup, maka bisa disimpulkan tingkat pengetahuan pegawai pabrik teh ki suko tentang nyeri pada punggung dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Hadwi Prihatanta, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: cedera
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Apr 2021 06:42
Last Modified: 29 Apr 2021 06:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64406

Actions (login required)

View Item View Item