Saputro, Petrus Dedi (2019) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENJAS SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN NGAGLIK DALAM MENYUSUN INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI PETRUS BENAR.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Tingkat Pengetahuan Guru Penjas Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Ngaglik dalam Menyusun Instrumen Penilaian Kognitif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh SD N di kecamatan Ngaglik yang berjumlah 27. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk angket. Tenik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa sebanyak 4 responden (14.82%) memiliki kategori Sangat Tinggi, 3 responden (11.11%) memiliki kategori Tinggi, 10 responden (37.04%) memiliki kategori Sedang, 9 responden (33.33%) memiliki kategori Rendah, 1 responden (3.7%) memiliki kategori Sangat Rendah. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan guru penjas di Sekolah Dasar Negeri seluruh Kecamatan Ngaglik adalah sedang. Saran bagi guru penjas yang masih memiliki pengetahuan yang kurang terhadap penyusunan instrumen penilaian kognitif yaitu agar guru penjas lebih aktif lagi mencoba menyusun dan membaca pengetahuan tentang penyusunan instrumen penilaian kognitif agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat pengetahuan, penyusunan instrumen penilaian kognitif |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 04:19 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 04:19 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64378 |
Actions (login required)
View Item |