Mustaqim, Muslim (2017) MODIFIKASI ENGINE STAND TOYOTA KIJANG 5K (TINJAUAN SISTEM KELISTRIKAN). D3 thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
Muslim Mustaqim_14509134029_Modifikasi Engine Stand Toyota Kijang 5K.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari Proyek Akhir ini adalah mengetahui karakteristik pada sistem kelistrikan Engine Stand, melaksanakan modifikasi pada sistem kelistrikan Engine Stand dan mengetahui hasil modifikasi kinerja sistem kelistrikan Engine Stand Toyota Kijang 5K. Proses modifikasi pada sistem kelistrikan Engine Stand dilakukan dengan mengganti kabel yang lama dengan rancangan modifikasi pada wiring diagram Toyota Kijang 5K. dikarenakan sulitnya mencari berbagai macam warna kabel dan kualitas kabel. Perbaikan meliputi sistem jaringan kabel, sistem panel Stand, sistem pengaman jaringan (fuse), sistem starter, sistem pengisian, sistem pengapian dan fusible link pada sistem kelistrikan. Proses pelaksanaan modifikasi yaitu dengan identifikasi komponen, pelepasan semua komponen kelistrikan bodi yang masih ada, melakukan beberapa modifikasi seperti memperbesar diameter switch kunci kontak, lampu indicator dan rumah sekring pada dashboard , pembuatan dudukan fusible link, pemasangan jaringan kabel bodi sesuai layout Toyota Kijang 5K pembungkusan kabel dengan corrugate tube, pemasangan komponen-komponen kelistrikan bodi, dan pengujian fungsi komponen sistem kelistrikan bodi. Berdasarkan hasil modifikasi yang dilakukan pada Engine Stand Toyota Kijang 5K maka dapat disimpulkan, dapat memahami dan mengidentifikasi karakteristik Engine Stand yang lama dengan Engine Stand yang baru, mengidentifikasi komponen pada Engine stand yang lama, mengganti kabel bodi Engine Stand yang lama dengan rancangan modifikasi Engine Stand yang baru dan mengubah layout jaringan kabel, mengurangi panjang kabel pada bagian kiri bodi Stand, dan penyambungan dengan skun pada fuse box, membuat dudukan fuse box, kunci kontak, fusible link, membungkus kabel dengan corrugate tube, melakukan pengukuran pada sistem kelistrikan, dengan menghidupkan semua sistem secara berulang dan dalam jangka waktu tertentu, semua komponen sistem kelistrikan dapat bekerja dengan baik. Hasilnya yaitu kabel tidak panas dan tidak putus, sekering tidak panas, semua pengaman pada semua sistem kelistrikan dinyatakan aman, serta kebutuhan akan daya listrik dengan penggunaan komponen yang ada dapat tercukupi.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modifikasi Engine Stand Toyota Kijang 5K |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Diploma 3 (D3) > D3 Teknik Otomotif |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 12 Nov 2018 02:12 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 03:16 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/61189 |
Actions (login required)
View Item |