PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK N 2 WONOSOBO TAHUN AJARAN 2017/2018

NUGRAHANY, SONYA DESMILLA (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK N 2 WONOSOBO TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
Sonya Desmilla Nugrahany_13803241046.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (2) Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (3) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (4) Pengaruh Motivasi Belajar, Disiplin Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK N 2 Wonosobo Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK N 2 Wonosobo Tahun Ajaran 2017/2018 sejumlah 108 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji linearitas dan multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx1y= 0,382; r2 x1y= 0,146. (2) Terdapat pengaruh positif Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx2y= 0,364; r2 x2y= 0,132. (3) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx3y= 0,340; r2 x3y= 0,116. (4) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar, Disiplin Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan Ry(1,2,3)= 0,465;

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Disiplin Belajar, Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru, Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa.
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 12 Sep 2018 06:22
Last Modified: 30 Jan 2019 17:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/59751

Actions (login required)

View Item View Item