PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ELECTRONIC BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNY

Audita Christyorini, Kurnia and Muhson, Ali (2018) PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN ORANG TUA DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ELECTRONIC BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Kurnia Audita Christyorini_14804241041_Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan orang tua dan lingkungan sosial terhadap minat menggunakan electronic banking Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi UNY yang terdiri dari 5 program studi yaitu Pendididkan Ekonomi, Akuntansi, Pendidikan Akuntansi, Manajemen dan Pendidikan Administrasi Perkantoran. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 139 responden diambil dengan teknik proportional random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan tingkat pendapatan orang tua terhadap minat menggunakan electronic banking. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan lingkungan sosial terhadap minat menggunakan electronic banking. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan tingkat pendapatan orang tua dan lingkungan sosial secara bersama-sama terhadap minat menggunakan electronic banking. Sumbangan Relatif (SR) tingkat pendapatan orang tua sebesar 6,87% dan lingkungan sosial sebesar 93,13% terhadap minat menggunakan electronic banking. Sementara itu, Sumbangan efektif (SE) variabel tingkat pendapatan orang tua sebesar 2,94% dan variabel lingkungan sosial sebesar 39,86% terhadap minat menggunakan electronic banking. Besarnya Sumbangan Efektif (SE) dari kedua variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 42,80% sedangkan sisanya sebesar 57,20% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendapatan Orang Tua, Lingkungan Sosial, Minat Menggunakan Electronic Banking
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Pendidikan > Aspek Pendidikan
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 23 Jul 2018 01:58
Last Modified: 30 Jan 2019 16:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57713

Actions (login required)

View Item View Item