LAPORAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING

Diah Annisa Resti, Diah Annisa Resti (2017) LAPORAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PLT Diah Annisa.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) diselenggarakan guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNY untuk meningatkan kemampuan dalam bidang pendidikan. PLT ini dilaksanakan bulan September sampai November 2017. Kegiatan PLT bertujuan untuk memberikan pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan keterampilan, kemandirian, tanggungjawab, dan kemampuan dalam mengembangkan keprofesionalan dalam bidang keguruan atau pendidikan, memahami seluk-beluk sekolah dengan segala permaasalahannya, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan, keterampilan, dan nilai sikap yang telah dimiliki dalam proses pembelajaran. PLT dilaksanakan di SD Negeri 1 Karangsari dimulai 15 September sampai 15 November 2017. Kegiatan yang dilakukan dalam PLT ini adalah mengajar di kelas, penyusunan administrasi sekolah, pendampingan ekstrakurikuler, pengelolaan perpustakaan, sosialisasi hidup sehat, pendampingan karya wisata, dan beberapa program penunjang lainnya. Program-program tersebut tentunya berdasarkan observasi yang dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mengajar mahasiswa dan pelayanan di SD Negeri 1 Karangsari. Berdasarkan pelaksanaan PLT di SD Negeri 1 Karangsari, mahasiswa dapat mengembangkan kompetensi mengajarnya sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan. Kegiatan PLT dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama perkuliahan ke dalam pembelajaran di sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, SD Negeri 1 Karangsari, UNY.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 02 Apr 2018 04:29
Last Modified: 01 Oct 2019 11:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56396

Actions (login required)

View Item View Item