Alvina Ullya Isnawati, Alvina Ullya Isnawati (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
14103241062_Alvina Ullya Isnawati.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Praktik Lapangan terbimbing (PLT) merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa sebagai calon pendidik. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang kompetensi apa saja yang harus dimiliki sebagai calon guru. Sebagai pengemban setiap tugas professional, seorang calon guru dituntut tidak hanya tahu dan memahami tugasnya, namun jauh lebih penting daripada itu adalah mampu melaksanakan tugasnya sebagai guru. Kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai guru inilah yang dibentuk melalui PLT. Kegiatan PLT ini dilaksanakan dari tanggal 15 september dan 17 November 2017. Kegiatan yang diselenggarakan ini didasarkan pada hasil observasi yang sudah dilaksanakan, dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan. Kegiatan PLT atau praktik mengajar dilakukan pada satu kelas sebanyak 12 kali pertemuan, 10 kali pertemuan mengajar secara terbimbing dan 2 kali pertemuan mengajar mandiri. Program kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan hasil pelaksanaan yaitu pendampingan KBM, piket harian, pembuatan RPP, praktik mengajar dan lain-lain. Dilihat dari program yang sudah berjalan, kegiatan PLT di SLB B Karnnamanohara ini tergolong berhasil. Semoga kegiatan yang sudah terlaksana dapat bermanfaat bagi sekolah, khususnya berguna untuk memajukan pendidikan bagi anak tunarungu.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PLT UNY 2017, Program, Pelaksanaan |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 14 Feb 2018 06:23 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:25 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55586 |
Actions (login required)
View Item |