Prasetyo, Wandi (2017) PENGEMBANGAN PENGOPERASIAN APLIKASI JUDO TIMER DENGAN MENGGUNAKAN JOYSTICK PADA ATLET JUNIOR DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI WANDI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu mengoptimalkan kerja operator dalam mengoperasikan aplikasi judo timer dalam pertandingan judo yakni dengan cara membuat joystick yang terintegrasi dengan keyboard. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengambangan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D). Penelitian ini dilakukan dengan beberapa langkah, yakni : identifikasi potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, pembuatan produk, validasi ahli, revisi produk, uji coba, produksi akhir. Subjek penelitian pada uji coba kelompok kecil adalah 5 atlet dan pada uji coba kelompok besar adalah 10 atlet yang merupakan atlet junior Daerah Istimewa Yogyakarta.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen berupa lembar penilaian. Teknik analisis data penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan kuantitatif. Hasil persentase penelitian ini adalah ahli media sebesar 76% dengan kategori “layak” dan persentase pada ahli materi sebesar 92% dengan kategori “sangat layak”. Pada dari responden pada uji coba skala kecil sebesar 93,28% dengan kategori “sangat layak” dan uji coba skala besar sebesar 96,88% dengan kategori “sangat layak”. Dengan demikian joystick ini dapat dikatakan sangat layak digunakan sebagai alat untuk mengoperasikan aplikasi judo timer.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Joystick, aplikasi judo timer, pengoperasian |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Kepelatihan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 28 Dec 2017 01:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:41 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/54208 |
Actions (login required)
View Item |