Adhiyanti, Debira (2016) KOMPUTERISASI DATA MUTASI PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR TAHUN AJARAN 2015/2016 DI DINAS PENDIDIKAN DASAR KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.
|
Text
Debira Adhiyanti_Laporan PPL.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
PPL UNY merupakan salah satu program yang dilaksanakan dibawah pengelolaan LPPMP UNY di sekolah/lembaga, dengan tujuan memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa terutama dalam hal menjadi tenaga kependidikan, tidak berarti harus mengajar namun bisa juga diterapkan sebagai bagian dari pengambil keputusan dan pengelola pendidikan. Seperti yang telah dilaksanakan oleh kami mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan angkatan 2013 yang menerapkan ilmu tidak sebagai guru yang mengajar di sekolah melainkan di lembaga Dinas Pendidikan wilayah DIY dan sekitarnya sebagai perencana, pelaksana, dan evaluator program pendidikan. Dalam hal ini penyusun mendapat kesempatan melaksanakan program kerja di Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Bidang Sekolah Dasar. Sebagai pendukung kegiatan PPL diberlakukan dua kali pembelajaran mata kuliah PPL yaitu PPL I dan PPL II dimana PPL I dilaksanakan untuk observasi dan merencanakan program kerja sesuai permasalahan yang ditemukan di lapangan. Sedangkan mata kuliah PPL II dilaksanakan sebagai praktik atau action dari apa yang telah direncanakan dengan waktu pelaksanaan dua bulan. Penyusun mengangkat judul Komputerisasi Data Mutasi Peserta Didik Sekolah Dasar Tahun Ajaran 2015/2016 di Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information: | Meilina Bustari, M.Pd (Dosen Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | PPL UNY, Sekolah Dasar, Mutasi, Komputerisasi |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 21 Feb 2017 03:07 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:32 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47262 |
Actions (login required)
View Item |