Ahmad, Sudrajad (2017) TINGKAT KEMAMPUAN KETEPATAN PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 IMOGIRI KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
Ahmad Sudrajad.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi sepakbola SMP Negeri 1 Imogiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan ketepatan passing dengan kaki bagian dalam pada siswa peserta Ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Imogiri Bantul tahun 2016. Penelitian merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Imogiri sebanyak 27 orang. Sampel penelitian ini adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Imogiri sebanyak 27 orang yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes passing dari Dharmawan Effendy (2015: 38) dengan validitas sebesar 0.963 dan reliabilitas 0.900. Teknik analisis yang dilakukan adalah deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan ketepatan passing kaki bagian dalam pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Imogiri Bantul tahun 2016 berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 3,70% (1 siswa), kategori “kurang” sebesar 33,33% (9 siswa), kategori “sedang” sebesar 29,63% (8 siswa), kategori “baik” sebesar 29,63% (8 siswa), dan kategori “sangat baik” sebesar 3,70% (1 siswa).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat kemampuan, passing kaki bagian dalam, sepakbola |
Subjects: | Olahraga Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 24 Jan 2017 01:22 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 12:58 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46325 |
Actions (login required)
View Item |