HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP SEHAT DENGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SLEMAN

Yundhi, Arfianto (2016) HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP SEHAT DENGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Seiring masuknya globalisasi di Indonesia banyak kebiasaan-kebiasaan dalam kehidupan seseorang yang mengabaikan aktivitas fisik dan gaya hidup sehat. Kebiasaan ini dapat berimbas pada kesegaran jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara gaya hidup sehat dengan tingkat kesegaran siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi menggunakan metode survei dengan instrumen berupa tes pengukuran, instrumen gaya hidup sehat dengan menggunakan kuesioner, sedangkan kesegaran jasmani menggunakan tes TKJI umur 13 – 15 tahun. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sleman Yogyakarta yang berjumlah 30 anak. Teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi product moment (Karl Pearson) pada taraf signifikasi 0,05 atau 5 %. Hasil penelitian yang diperoleh nilai r hit (0,960) > r tab (0,361) artinya ada hubungan yang signifikan antara gaya hidup sehat dengan tingkat kesegaran jasmani siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sleman Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup sehat, Tingkat Kesegaran Jasmani, Kelas VIII
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Jan 2017 01:21
Last Modified: 30 Jan 2019 12:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46313

Actions (login required)

View Item View Item