PENGARUH LATIHAN CIRCUIT BODY-WEIGTH TERHADAP PENURUNAN BERAT BADAN DAN PERSENTASE LEMAK TUBUH MAHASISWA BATAK KARO DI KOTA YOGYAKARTA

Alan Dwinta, KS (2016) PENGARUH LATIHAN CIRCUIT BODY-WEIGTH TERHADAP PENURUNAN BERAT BADAN DAN PERSENTASE LEMAK TUBUH MAHASISWA BATAK KARO DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fix.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan circuit body weigth terhadap penurunan berat badan dan persentase lemak tubuh mahasiswa Batak Karo di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan desain “The One Group Pretest Postest Design”. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Batak Karo yang kuliah di Kota Yogyakarta. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dengan kriteria, yaitu: (1) usia 17-25 tahun, (2) mempunyai berat badan yang berlebihan, (3) berjenis kelamin laki-laki, (4) bersedia menjadi sampel. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 7 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur berat badan yaitu timbangan dengan satuan kilogram dan untuk mengukur persentase lemak menggunakan skinfold caliper. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan latihan circuit body weigth terhadap penurunan berat badan Mahasiswa Batak Karo di Yogyakarta, dengan nilai t hitung 6,788 dan t tabel (df 6;0,05) 2,447, dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan penurunan persentase berat badan sebesar 7,10%, sehingga Ha diterima. (2) Ada pengaruh yang signifikan latihan circuit body weigth terhadap penurunan lemak tubuh Mahasiswa Batak Karo di Yogyakarta, dengan nilai t hitung 5,925 dan t tabel (df 6;0,05) 2,447, dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan penurunan persentase lemak tubuh sebesar 6,80%, sehingga Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: circuit body-weigth, penurunan berat badan, persentase lemak tubuh
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Dec 2016 03:35
Last Modified: 30 Jan 2019 12:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44704

Actions (login required)

View Item View Item