LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Bethi Dian Paramita, Bethi Dian Paramita (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
103.docx

Download (10kB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Administrasi Perkantoran di Universitas Negeri Yogyakarta. Program Praktik Pengalaman Lapangan bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Program PPL di SMK PGRI 1 Sentolo yang beralamat di Jalan Raya Sentolo km 18 dimulai pada tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan 17 September 2014. Kegiatan praktik mengajar di SMK PGRI 1 Sentolo dilaksanakan di kelas XI Program Keahlian Administrasi Perkantoran, dengan standar kompetensi Administrasi Humas dan Keprotokolan. Praktik mengajar dilaksnakan Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di SMK PGRI 1 Sentolo berjalan dengan lancar tanpa menjalani halangan yang cukup berarti. Manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL antara lain mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan mengajar secara riil di sekolah. Selain itu mengerti pula cara berpikir dan bekerja secara disiplin baik dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan. Program Praktik Pengalaman Lapangan telah memberikan pengetahuan, pengalaman, disiplin, dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik terhadap pengelolaan proses pendidikan. Program PPL sangat efektif untuk membekali mahasiswa kependidikan untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Dec 2016 23:41
Last Modified: 01 Oct 2019 11:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/44449

Actions (login required)

View Item View Item