LAPORANPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II “PENGEMBANGAN DATA BASE PENDATAAN GURU SMP NEGERI DI KABUPATEN PURWOREJO TAHUN 2015 MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS” DI DINAS PENDIDIKAN KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO

Arum Setyani, Arum Setyani (2015) LAPORANPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II “PENGEMBANGAN DATA BASE PENDATAAN GURU SMP NEGERI DI KABUPATEN PURWOREJO TAHUN 2015 MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS” DI DINAS PENDIDIKAN KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN PURWOREJO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
arum setyani 12101241018 MP.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan II (PPL II) bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata sebagai pengelola dan penunjang pendidikan dengan cara melibatkan secara langsung dalam proses penyelenggaraan lembaga pengelola pendidikan. Selanjutnya kegiatan ini akan menjadi bekal mahasiswa untuk mengembangkan dirinya menjadi tenaga kependidikan yang profesional serta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugasnya. Program PPL II akan dilaksanakan selama 1 bulan yaitu mulai tanggal 10 Agustus – 12 September 2015. Berdasarkan observasi yang sudah dilakukan sebelumnya, maka pada PPL II ini mahasiswa memiliki program utama berjudul “Pengembangan Data Base Pendataan Guru SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Tahun 2015 Menggunakan Microsoft Access”. Sedangkan program tambahan yang dikerjakan oleh mahasiswa yaitu Rekapitulasi data P3D, Pengecekan pada rekapitulasi data untuk penempatan kepala sekolah, Melakukan pengarsipan secara manual untuk data seleksi kepala sekolah, Karnaval, Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Rekapitulasi Data Peserta Bimbingan Karya Tulis Ilmiah (KTI), Sosialisasi Penentuan Angka Kredit (PAK), dan Sosialisasi Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD. Seluruh program kerja yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik. Tetapi masih terdapat perbedaan antara rencana dan pelaksanaan program seperti adanya penambahan dan pengurangan waktu pelaksanaan program kerja yang tidak sesuai dengan yang diperkirakan sebelumnya. Namun, hal tersebut dapat diatasi dan tidak menjadi kendala dalam terlaksananya program kerja PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Program Kerja PPL, Seksi PPTK DIKDAS DINDIKBUDPORA Kabupaten Purworejo
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Jun 2016 03:10
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33883

Actions (login required)

View Item View Item