LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA 2015

Ganjar mustofa, Ganjar mustofa (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 4 YOGYAKARTA 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER LAPORAN GANJAR fiks.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengesahan.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK PPL ganjar.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I GANJAR FIKS.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II FIKS.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III fiks.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa kependidikan. Pada saat PPL ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat pada perkuliahan sebelumnya dan sekaligus mencari ilmu secara empirik serta bersifat faktual, tidak sekedar teoritis seperti pada saat di perkuliahan. Kegiatan PPL dapat bertujuan untuk mendapatkan berbagai pengalaman mengenai proses pembelajaran dan kegiatan dalam lingkungan sekolah yang digunakan sebagai bekal menjadi tenaga pendidik yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang digunakan sebagai tenaga pendidik. Kegiatan PPL ini dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk melaksanakan pembelajaran PPL langsung pada lingkungan sekolah. Sekolah yang digunakan sebagai tempat praktek ini adalah SMP Negeri 4 Yogyakarta, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 agustus 2015 hingga tanggal 12 September 2015. Wujud pelaksanaan PPL ini adalah mengajar di kelas selama kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Waktu yang digunakan untuk satu kali tatap muka adalah 2x40 menit. Kelas yang diampu ada 4 kelas yaitu kelas VII C, VII D, VII E dan VIII B yang masih menerapkan kurikulum KTSP. Banyak kendala dan hambatan selama waktu dilaksanakannya PPL, akan tetapi hal ini merupakan suatu proses untuk menuju yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan PPL ini, praktikan mendapat bekal pangalaman dan gambaran nyata tentang kegiatan dalam dunia pendidikan khususnya di sekolah. Adanya kerjasama, kerja keras dan kedisiplinan akan sangat mendukung terlaksananya program-program PPL dengan sukses. Dengan terselesaikannya kegiatan PPL ini diharapkan dapat tercipta tenaga pendidik yang professional dan berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, SMP Negeri 4 Yogyakarta, proses pembelajaran.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 May 2016 02:30
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/33071

Actions (login required)

View Item View Item