Kirana, Candra (2016) STUDI ANALISIS KETUNTASAN KOMPETENSI DASAR UKK SISWA KELAS VB SD NEGERI PUJOKUSUMAN 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, PGSD.
Text
Candra Kirana.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketuntasan kompetensi dasar UKK siswa kelas Vb di SD Negeri Pujokusuman 1 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini siswa kelas Vb SD Negeri Pujokusuman 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 28 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan trianggulasi. Metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data hasil UKK siswa kelas Vb, dan metode trianggulasi digunakan untuk mengetahui apakah data berupa lembar jawaban UKK dapat digunakan untuk mengukur ketuntasan Kompetensi Dasar UKK siswa kelas Vb. Hasil penelitian menunjukkan tingkat ketuntasan kompetensi dasar kelas Vb semester 2 SDN Pujokusuman 1 Yogyakarta tergolong kategori cukup. Hal ini dibuktikan dari 49 kompetensi dasar yang dicari ketuntasannya diperoleh 22 kompetensi dasar yang mencapai ketuntasan dengan presentase ketuntasan 45%. Sedangkan jumlah kompetensi dasar yang tidak mencapai kriteria ketuntasan sebanyak 27 kompetensi dasar dengan presentase 55%. Kata kunci: UKK, Kompetensi Dasar Mata Pelajaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin PGSD FIP |
Date Deposited: | 15 Feb 2016 02:49 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 06:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29720 |
Actions (login required)
View Item |