KETERAMPILAN BERMAIN BOLAVOLI KELAS IV DAN V SD N POTROJAYAN 2 PRAMBANAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Ade Widya Putranto (2015) KETERAMPILAN BERMAIN BOLAVOLI KELAS IV DAN V SD N POTROJAYAN 2 PRAMBANAN TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 HALAMAN PENDAHULUAN.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB IV.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 BAB III.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB V.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran 11.pdf

Download (958kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa kelas IV dan V masih takut melakukan permainan bolavoli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterampilan dalam bermain bolavoli kelas IV dan V SD N Potrojayan 2 Tahun Pelajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V Sekolah Dasar Negeri Potrojayan 2 tahun pelajaran 2014/2015. Objek penelitian ini berupa keterampilan siswa dalam bermain bolavoli. Metode pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik modifikasi brady volly ball test. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dan V SD N Potrojayan 2 yang berjumlah 56 orang. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, karena menggunakan seluruh populasi yang ada tanpa ada pengambilan sampel. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Dari analisis data diperoleh hasil bahwa keterampilan bermain bolavoli kelas IV dan V SD N Potrojayan 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 secara umum berkategori rendah. Secara rinci dapat dijabarkan keterampilan bermain bolavoli kelas IV dan V SD N Potrojayan 2 Tahun Pelajaran 2014/2015; 3,6% siswa mempunyai keterampilan dalam bermain bolavoli berkategori sangat tinggi, 35,7% siswa mempunyai keterampilan dalam bermain bolavoli berkategori tinggi, 19,6% siswa mempunyai keterampilan dalam bermain bolavoli berkategori cukup, 41,1% siswa mempunyai keterampilan dalam bermain bolavoli berkategori rendah, dan 0% siswa mempunyai keterampilan dalam bermain bolavoli berkategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan, bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Sep 2015 09:05
Last Modified: 30 Jan 2019 03:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26042

Actions (login required)

View Item View Item